Friday, May 22, 2009

Super Macro Canon PowerShot A460

Setelah dikardusin cukup lama, kamera digital saku Canon PowerShot A460 yang mama beli setahun yang lalu buat foto iridiologi akhirnya saya pakai. Itu gara-gara kamera Cybershot DSC-P100 favorit saya sudah tak mungkin bisa dipakai lagi... Rusak Total... Kemarin pas ngutak-atik featurenya, ada satu fitur yang cukup menarik bagi saya, yaitu "Super Macro", jadi intinya titik fokus makro-nya bisa deket banget !!! (Ini mode yg juga dipakai untuk iridiologi).. Yaudah, saya coba untuk foto beberapa objek yang mudah sebagai permulaan. Yaah... Kebanyakan sih masih lalat... Hehehe... Ini beberapa contohnya...



I'm The Shiny Green

I See You !

Holy and Profane

Take a Rest, Son !

What Are You Looking For ? (Makro Biasa)

Fresh Drink

Love You, Darling !

Blurred

Pals

Drop

White Jasmine

Wait Till The Rain

Untitled

Lost The Center

I'm Fabulous

Dah, segini aja cukup, nanti sayang kalo kehabisan kuota upload di Google. Hehehe...

3 comments:

kg paris said...

camera telpon yang punya kamera 1.3mp juga bisa digunakan. aku guna lensa kamera murah yg telah rusak hasilnya amat menakjubkan. bisa ambil gambar pada jarak 3 inci.

blogbiasasaja said...

woow hebat... kalo bikin objek belakang menjadi blur ginama pak caranaya kalo gunain cam dig?

Titta M. Habibi said...

@kg paris: Itu sama dengan teknik fotografi makro tanpa lensa makro. Jadi di depan lensa kamera ditambah lagi sebuah lensa cembung.

@Mas Awang: Kalo pake kamera SLR tinggal diatur fokusnya. Tapi kalo pakai pocket camera, jarak objeknya mesti sekitar 50-100 cm, terus aktifkan makro (biasanya ada lambangnya bunga tulip). Kalau di beberapa kamera Canon, ada feature 'super macro', jadi bisa memotret gambar dengan jelas pada jarak 1,5 cm.